Minggu, 01 Mei 2011

traininggame

Outbound Malang- Pemerintah membutuhkan dana Rp 150 triliun untuk membangun kota baru Maja, Banten yang menyediakan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Investor China pun dimintai bantuan untuk berinvestasi.

Penawaran investasi ini disampaikan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa saat menerima direksi Metallurgical Corporation of China Ltd (MCC) yang dipimpin oleh Vice President MCC, Mr Zhang Zhaoxiang.

"Dana yang dibutuhkan untuk membangun kota baru Maja sekitar US$ 15 miliar atau sekitar Rp 150 triliun. Pemerintah Indonesia saat ini hanya mampu memenuhi sekitar 10% dari total kebutuhan dana tersebut," ujar Suharso seperti dikutip dari situsnya, Senin (2/5/2011).

Dikatakan Suharso, dana yang tersedia untuk pembangunan kota Maja itu baru sekitar US$ 1,2 miliar atau Rp 10 triliun. Untuk mengisi kekurangan dana tersebut pihaknya akan mengundang para pengusaha serta investor baik dari dalam maupun luar negeri serta mekanisme public private partnership (PPP).
Outbound Malang-
Lebih lanjut, Suharso Monoarfa menyatakan, kota Maja nantinya merupakan bagian dari program Greater Jakarta. Kota Maja juga dibangun untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan diharapkan dapat mengurangi kepadatan perumahan dan permukiman di Ibukota.Outbound Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar